Nasi bento saat ini tengah populer di kalangan masyarakat terutama di tengah-tengah masyarakat perkotaan.

Nasi bento  biasanya dijadikan sebagai menu bekal, entah itu bekal sekolah atau bekal ke kantor.  Nah, anda bisa membuat nasi bento yang berbeda dari biasanya, dimana anda bisa membuat nasi bento yang lebih menarik, anda bisa mendekorasi nasi bento sesuai dengan karakter yang anda inginkan.

Baca Juga:

Sebagai referensi, anda bisa membuat nasi bento karakter spongebob. Selain penampilannya lucu dan unik, nasi bento karakter spongebob ini juga merupakan menu sehat karena dilengkapi dengan lauk, sayur, dan buah-buahan.

Nasi bento karakter spongebob ini bisa anda buat dengan mudah di rumah karena cara atau proses membuatnya cukup praktis, bahan-bahan yang dibutuhkannya juga sederhana. Ingin tahu seperti apa tutorial nasi bento karakter spongebob? Untuk mengetahuinya anda bisa langsung simak tutorialnya di bawah ini beserta dengan bahan dan alat yang dibutuhkan.

Bento spongebob

Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Spongebob

  • Nasi putih secukupnya
  • Salad secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Telur ayam rebus secukupnya
  • Telur puyuh secukupnya
  • Nori atau rumput laut kering secukupnya
  • Apel secukupnya
  • Keju secukupnya
  • Bakso secukupnya
  • Jagung rebus secukupnya

Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Spongebob

  • 1 buah gunting
  • 1 buah lunc box
  • 1 buah mangkuk berukuran kecil
  • Plastik

Tutorial Nasi Bento Karakter Spongebob

Tutorial bento spongebob

  1. Langkah pertama, ambil telur rebus yang sudah anda siapkan, lalu manfaatkan kuningnya. Simpan kuning telur tersebut dalam mangkuk kecil yang sudah anda siapkan. Kemudian, masukan sebagian nasi ke dalam mangkuk berisi kuning telur tersebut. Hancurkan kuning telur, lalu aduk merata dengan nasi. Setelah itu, bentuk nasi yang sudah dicampur dengan kuning telur menggunakan plastik membentuk persegi panjang atau badan spongebob.
  2. Selanjutnya, masukan kembali nasi ke dalam mangkuk kecil. Lalu tambahkan kecap manis secukupnya. Aduk merata. Simpan nasi yang sudah dicampur kecap tersebut di atas plastik yang sudah anda siapkan. Lalu bentuk persegi panjang kecil sebagai bagian bawah spongebob.
  3. Simpan selada di lunch box. Dimana selada ini berfungsi sebagai alas. Lalu simpan nasi di atas selada tersebut. Simpan sesuai dengan letaknya.
  4. Buat bagian mata berbentuk bulat, serta gigi berbentuk persegi panjang kecil dengan menggunakan keju. Lalu bentuk rumpul laut kering atau nori menjadi bagian tengah mata bibir dan kancing. Bentuk juga wortel sebagai hidung. Lalu simpan mata, hidung, dan bibir sesuai dengan letaknya. Ambil crab stik, lalu simpan di antara badan dan bagian bawah spongebob. Letakan juga kancing yang sudah dibentuk, pada bagian bawah spongebob.
  5. Hias telur puyuh sehingga seperti lebah atau ayam. Lalu simpan di bagian tempat lainnya pada lunch box.
  6. Simpan potongan jagung rebus di tempat lainnya pada lunch box. Simpan juga potongan sosis dan bakso yang sudah ditusuk di tempat yang sama dengan jagung.
  7. Terakhir, letakan potongan apel pada tempat yang masih tersisa di lunch box.

Nasi bento karakter spongebob sudah selesai dibuat. Anda bisa menambahkan bahan-bahan lainnya agar hasilnya terlihat lebih menarik.

Itulah tutorial nasi bento karakter spongebob. Anda bisa menyimak langsung video yang kami sajikan di bawah ini agar lebih jelas dan lengkap.

Bagikan tutorial ini kepada sahabat dan teman anda dengan menekan tombol share. Tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.

Loading...

Loading...