Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan CepatRambut sehat dan indah merupakan kriteria rambut yang diimpikan oleh semua wanita. Rambut sehat dah indah tersebut tidaklah didapatkan dengan cara yang mudah. Untuk mendapatkan rambut yang seperti itu tentunya harus diperlukan berbagai macam usaha. Untuk kesehatan rambut cara yang dilakukan pastinya yaitu dengan melakukan berbagai macam perawatan baik itu disalon maupun di rumah sendiri, seperti keramas dengan rutin, memberikan nutrisi untuk rambut dan lainnya. Nah, selain melakukan perawatan cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut agar terlihat lebih cantik yaitu dengan merubah tampilan rambut seperti memotong rambut dengan gaya yang  menarik, merubah warna rambut atau juga dengan cara menata rambut.

Berbicara tentang menata rambut tentunya bukan hal aneh lagi untuk para wanita. Ya, kenapa tidak pasalnya orang yang sering menata rambut yaitu wanita. Menata rambut merupakan cara yang paling mudah untuk membuat tampilan rambut kita terlihat indah dibandingkan dengan cara yang lainnnya. Proses menata rambut ini bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan ada dari beberapa wanita yang menata rambutnya dengan meminta bantuan dari para tenaga profesional di salon ketika akan pergi ke suatu acara tertentu seperti pesta.

Baca Juga:

Menata rambut di salon sebelum ke pesta merupakan hal yang sah-sah saja. Namun, apakah ketika kita akan pergi ke acara atau kegiatan santai kita juga harus menata rambut dengan pergi ke salon? Tentunya tidak. Ketika kita akan pergi ke acara santai, proses menata rambut bisa dilakukan sendiri dirumah. Namun bagaimana ketika menata rambut dirumah dibuat kebingungan oleh gaya tatanan rambut yang akan diaplikasikan? Nah, untuk itu anda janganlah khawatir, karena disini kami tim bisikan.com memiliki tutorial rambut wanita gaya simple untuk acara santai yang mudah dan cepat untuk diaplikasikan. Untuk anda yang kerap kali dihampiri rasa kebingungan ketika menentukan gaya rambut yang akan diaplikasikan untuk acara santai, anda bisa simak tutorial rambut serta baha-bahan yang diperlukan di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Sisir

Sisir merupakan alat yang digunakan untuk merapikan rambut. Sisir ini memiliki bentuk dan jenis yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Nah, sebelum memulai menata rambut sebaiknya anda menyiapkan terlebih dahulu sisir. Anda bisa menggunaka sisir yang biasa anda gunakan.

Karet Jepang

Karet Jepang merupakan karet elastic yang berukuran kecil. Karet Jepang ini digunakan untuk mengikat rambut agar tatanan rambut tidak terlepas. Namun, jika anda tidak memiliki karet Jepang, fungsi dari karet jepang ini bisa digantikan dengan ikat rambut berukuran kecil lainnya.

Jepit Jabing

Jepit jabing yaitu jepit rambut yang memiliki bentuk layaknya lidi dengan panjang kra-kira 5 cm. Jepit jabing ini digunakan untuk menyempurnakan tatanan rambut yang kita aplikasikan agar kuat dan tidak terlepas.

Aksesoris Rambut

Aksesoris rambut merupakan aksesoris yang digunakan untuk membuat tampilan rambut kita menjadi lebih menarik. Nah, dalam tutorial kali ini kita membutuhkan aksesoris rambut seperti jepit besar dengan bentuk pita dan juga headband. Anda bisa memilih headband sesuai dengan keinginan anda.

Nah, apabila anda telah mengetahui bahan-bahan yang diperlukan, anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat #1

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat1. Langkah pertama yaitu, sisir rambut anda terlebih dahulu agar lebih siap untuk ditata. Untuk memudahkan ketika menata anda bisa membasahi sedikit rambut anda atau bisa juga dengan mengaplikasikan pelembab. Lalu, buat garis belahan pada rambut anda di sebelah kanan. Setelah itu ambil sedikit rambut di bawah belahan dan kepang sampai ujung bawah dan ikat dengan karet jepang.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat2. Selanjutnya, kumpulkan semua rambut dan simpan dipundak sebelah kanan. Kemudian satukan rambut yang sudah dikepang dengan rambut yang masih digerai. Lalu, bagi semua  rambut menjadi tiga bagian dan kepang semua rambut sampai ujung bawah dan ikat dengan menggunakan karet jepang agar kepangan tidak terlepas.

Itulah tutorial rambut yang pertama. Namun tidak berhenti disini, kami masih mempunyai tutorial-tutorial lainnya di bawah ini.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat #2

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat1. Langkah pertama yaitu, sisir seluruh rambut anda dengan rapi. Lalu, ambil sebagian rambut di atas bagian depan dan ikat dengan menggunakan karet jepang.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat2. Kemudian, gulung-gulung rambut yang telah diikat tersebut sampai sampai ujung. Lalu gulungkan diatas kepala dengan bentuk melingkar dan ikat dengan menggunakan karet jepang agar tidak terlepas. Setelah itu, kuatkan dengan menggunakan jepit jabing agar gulungan rambut tersebut tidak terlepas. Lalu, tarik beberapa helai rambut di sisi kiri dan sisi kanan agar terlihat lebih anggun. Untuk hasil yang lebih cantik anda bisa menambahkan aksesoris rambut seperti jepit besar dengan bentuk pita ataupun bunga.

Itulah tutorial rambut yang ke dua. Tidak ada salahnya anda menyimak tutorial yang ke tiga di bawah ini. Tutorial di bawah ini tidak kalah menarik dengan tutorial di atas.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat #3

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat1. Langkah pertama yaitu, sisir terlebih dahulu rambut anda, lalu aplikasikan headband pada kepala anda. Jika headband telah diaplikasikan, selanjutnya kumpulkan rambut anda dan tarik keluar headband bagian bawah yang tertutupi oleh rambut hingga headband bagian bawah tersebut berada di atas rambut.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat2. Selanjutnya, ambil sedikit rambut sebelah kanan yang masih tergerai, lalu tarik ke atas dan selipkan pada headband bagian bawah.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat3. Lakukan langkah no 2 sampai sisa rambut yang masih tergerai semuanya diselipkan pada bagian bawah headband. Aplikasikan jepit jabing untuk menguatkan tatanan rambut.

Setelah menyimak tutorial yang ke tiga di atas, anda bisa simak tutorial rambut gaya simple untuk acar santai yang terakhir di bawah ini.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat #4

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat1. Langkah pertama yaitu, ikat seluruh rambut anda di atas kepala layaknya ekor kuda dengan menggunakan karet Jepang atau ikat rambut lainnya.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat2. Ambil sedikit rambut dari rambut yang telah diikat dan gulungkan pada rambut untuk menutupi karet Jepang atau ikat rambut yang mengikat rambut anda dan rekatkan dengan jepit Jabing agar tidak terlepas.

Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat3. Langkah yang terakhir yaitu, aplikasikan headband yang terbuat dari kain di kepala anda dan ikatkan dengan membentuk pita.

Itulah tutorial rambut gaya simple untuk acara santai mudah dan cepat ketika diaplikasikan. Tatanan rambut seperti ini sangat cocok dipadukan dengan busana sederhana, seperti  T-shirt polos ataupun bermotif yang dipadukan dengan celana jeans dan juga sepatu cat. Agar penampilan anda lebih menarik ketika pergi ke acara santai, anda bisa mengaplikasikan aksesoris seperti jam tangan maupun gelang dan hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan. Selamat mencoba.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Rambut Gaya Simple Untuk Acara Santai Mudah dan Cepat
{embed:youtube:2cIuDfrS_zg}

Loading...

Loading...