www.top-websitebuilders.com

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau KuliahAda salah satu pepatah menyatakan bahwa wanita merupakan makhluk tuhan yang paling sempurna. Untuk itu, selalu tampil cantik merupakan suatu kewajiban bagi para wanita agar terlihat selalu sempurna. Untuk selalu tampil cantik tersebut tentunnya semua aspek dalam diri harus memenuhi kriteria mulai dari fashion, tampilan wajah dan tidak terkecuali penampilan atau tatanan rambut. Disini biasanya tatanan rambut merupakan salah satu hal yang sering dilupakan oleh para wanita. Para wanita tersebut biasanya menata rambutnya hanya ketika ia akan pergi kesuatu acara yang besar seperti pesta.

Sebenarnya jika ingin tampil cantik dan sempurna dalam setiap kesempatan, maka menata rambut juga merupakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan meski dalam kegiatan sehari-hari biasa seperti pergi ke sekolah atau ke kampus. Nah, ketika pergi ke sekolah atau ke kampus ini biasanya para wanita kerap kali melupakan penampilan rambutnya yaitu hanya dengan menggeraikannya saja tanpa menatanya sama sekali. Dan tentunya hal tersebut dilakukan oleh wanita dengan berbagai macam alasan baik itu merasa kesulitan ketika ingin menata rambut atau tidak memiliki waktu yang banyak.

Baca Juga:

Nah, jika alasan tersebut merupakan alasan yang mendasari anda tidak menata rambut ketika pergi ke sekolah atau ke kampus, ada baiknya anda simak tutorial rambut mudah dan simple di bawah ini. Tutorial kali ini sangat mudah untuk diaplikasikan sehingga tidak akan memakan waktu yang banyak dan andapun masih bisa tepat waktu ketika berangkat ke sekolah maupun ke kampus. Agar tidak lagi penasaran alangkah baiknya anda langsung simak tutorial di bawah ini. Namun sebelumnya, anda juga harus mengetahui bahan-bahan yang diperlukan seperti di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Sisir

Dalam setiap kali kita menata rambut tentunya sisir merupakan komponen yang tidak bisa ditinggalkan penggunaannya. Sisir ini digunakan untuk merapikan rambut. Meskipun fungsi dari sisir ini bisa digantikan oleh jari-jari tangan kita, namun jika anda ingin mendapatkan hasil tatanan rambut yang sempurna, maka penggunaan sisir ini tidak bisa dilewatkan. Dalam tutorial kali ini tidak menuntut untuk menggunakan sisir jenis apapun, anda bisa menggunakan sisir yang biasa anda gunakan.

Karet Jepang

Karet Jepang yaitu karet elastic dengan ukuran kecil. Dalam tutorial kali ini kita membutuhkan beberapa buah karet jepang. Tetapi jika anda tidak memilikinya anda bisa mengganti karet Jepang ini dengan ikat rambut biasa namun berukuran kecil.

Jepit Jabing

Jepit jabing yaitu jepit rambut yang memiliki bentuk layaknya lidi namun tidak terlalu panjang. Jepit jabing ini digunakan untuk menguatkan atau merekatkan tatanan rambut yang kita aplikasikan. Jepit jabing ini bisa anda dapatkan di toko-toko aksesoris terdekat.

Apabila bahan-bahan di atas telah disiapkan, sekarang anda bisa langsung simak tutorial rambut di bawah ini.

Tutorial Rambut Wanita Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #1

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah1. Langkah pertama yaitu, sisir seluruh rambut anda dengan menggunakan sisir agar lebih siap untuk ditata. Lalu kumpulkan rambut anda dibelakang atas dan ikat menggunakan karet Jepang atau ikat rambut lainnya.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah2. Selanjutnya, ikat kembali rambut yang telah diikat tersebut dengan menggunakan karet Jepang. Ketika mengikat posisikan ikatan di bawah ikatan yang pertama. Lalu, buka bagian rambut diantara ikatan yang pertama dan kedua sampai membentuk lubang, kemudian masukan ujung rambut ke arah dalam pada lubang rambut tersebut.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah3. Setelah itu, ikat kembali rambut di bawah ikatan yang ke dua dengan menggunakan karet Jepang. Lalu buka kembali bagian rambut diantara ikatan ke dua dan ke tiga sampai membentuk lubang dan masukan ujung rambut ke arah dalam pada lubang rambut tersebut.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah4. Untuk langkah yang terakhir yaitu, ikat kembali rambut di bawah ikatan ke tiga, lalu buka kembali bagian rambut diantara ikatan ke tiga dan ke empat ini, kemudian masukan kembali ujung rambut tersebut pada lubang rambut tersebut.

Itulah dia tutorial rambut wanita mudah dan simple untuk sekolah dan kuliah yang pertama. Di bawah ini merupakan tutorial yang ke dua.

Tutorial Rambut Wanita Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #2

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah1. Langkah pertama yaitu, ikat setengah dari rambut anda dengan posisi ikatan di atas menggunakan karet Jepang. Kemudian masukan ujung rambut ke arah dalam pada rambut di atas ikatan, lalu masukan karet yang mengikat ke dalam agar tidak terlihat, dan rekatkan jepit jabing agar tidak terlepas atau goyang.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah2. Selanjutnya, ikat rambut yang masih tergerai dengan menggunakan karet Jepang. Kemudian, buka rambut di atas karet Jepang yang mengikat rambut sampai membentuk lubang kemudian masukan ujung rambut pada lubang tersebut. Setelah itu masukan karet yang mengikat rambut ke arah dalam agar tidak jelas terlihat dan kuatkan dengan jepit jabing agar tidak terlepas.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah3. Untuk anda yang berponi, maka bisa menjepit poni anda di sisi sebelah kanan. Lalu, tarik beberapa helai rambut agar terlihat lebih anggun.
Itulah tutorial rambut wanita mudah dan simple untuk sekolah atau kuliah yang ke dua. Di bawah ini merupakan tutorial yang ke tiga dan tidak kalah cantiknya dengan ke dua tutorial di atas.

Tutorial Rambut Wanita Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #3

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah1. Langkah pertama yaitu, bagi rambut menjadi dua bagian lalu ikat rambut bagian kanan tepat di bawah telinga dengan menggunakan karet Jepang.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah2. Selanjutnya, ambil sebagian rambut atas di sebelah kiri yang masih tergerai lalu gulungkan sampai ujung bawah. Setelah itu buka ikatan rambut disebelah kanan dan satukan dengan rambut yang telah digulungkan tadi, lalu ikat menggunakan karet Jepang.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah3. Ambil sebagian rambut sebelah kiri yang masih tergerai, lalu gulungkan kembali dan satukan dengan ikatan rambut sebelah kanan.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah4. Langkah yang terakhir yaitu, gulungkan lagi rambut sebelah kiri yang masih tersisa, kemudian gulungkan pada karet yang mengikat rambut, sehingga karet yang mengikat rambut tidak jelas terlihat.

Jika anda sudah menyimak tutorial yang ke tiga, anda bisa simak tutorial rambut mudah dan simple untuk sekolah yang ke empat di bawah ini.

Tutorial Rambut Wanita Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #4

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah1. Langkah pertama yaitu, buat garis di sebelah sisi kiri. Kemudian ambil sedikit rambut bagian depan sebelah kanan lalu kepang. Ketika mengepang, ambil sedikit rambut yang masih tergerai dan kepang hingga bawah, lalu ikat dengan karet Jepang agar tidak terlepas.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah2.  Selanjutnya, ambil sedikit rambut dibagian sisi sebelah kiri lalu kepang sampai ujung bawah.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah3. Langkah yang terakhir yaitu, satukan kepangan sebelah kiri dan kanan tepat dibelakang. Kemudian rekatkan dengan jepit jabing agar tidak terlepas. Lalu, lepaskan karet Jepang yang mengikat kepangan sebelah kanan.

Nah, itulah tutorial rambut wanita simple dan mudah untuk sekolah. Selamat mencoba.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Rambut Wanita Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah
{embed:youtube:M2YYHroY1nY}

Loading...

Loading...