top-websitebuilders.com

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #2Mengingat rambut merupakan mahkota untuk para kaum wanita, untuk itu menjaga dan merawat kesehatan rambut ataupun kecantikan rambut merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Merawat rambut agar tetap sehat cara yang bisa dilakukan yaitu dengan rajin mencuci rambut atau memberikan vitamin dan nutrisi untuk rambut. Sedangkan cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut terlihat lebih cantik yaitu dengan menata rambut. Nah, biasanya proses menata rambut ini dilakukan di salon oleh tenaga profesional. Namun siapa bilang, selain di salon tentunya proses menata rambut juga bisa dilakukan di rumah sendiri.

Proses menata rambut yang dilakukan di rumah tentunya akan menghemat biaya, pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa menata rambut di salon membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain menghemat biaya, menata rambut di rumah juga tentunya akan lebih sederhana serta tidak akan memakan banyak waktu sehingga ketika anda akan pergi ke sekolah ataupun kuliah anda tidak akan kesiangan. Bayangkan saja jika sebelum anda pergi ke sekolah ataupun kuliah anda harus menata rambut terlebih dahulu ke salon, tentunya itu tidak mungkin dilakukan karena akan membuat anda kesiangan.

Baca Juga:

Pada kesempatan kali ini kami dari tim bisikan.com mempunyai beberapa tutorial rambut yang bisa anda aplikasikan ketika hendak pergi ke sekolah maupun kuliah. Tutorial rambut ini sangat mudah dan simple sehingga tidak akan memakan waktu yang banyak, sehingga anda masih bisa menyiapkan hal yang lainnya sebelum pergi sekolah ataupun kuliah.

Nah, agar tidak penasaran lagi anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini, namun sebelumnya anda juga harus mengetahui terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sisir

Sisir merupakan benda yang digunakan untuk merapikan rambut serta membantu kita untuk memudahkan ketika menata rambut. Setiap orang terlebih lagi wanita tentunya memiliki benda yang satu ini. Nah, dalam tutorial kali tidak ada anjuran untuk anda dalam menggunakan sisir jenis apapun. Gunakanlah sisir yang biasa anda gunakan.

Karet Jepang

Karet Jepang merupakan karet elastic yang digunakan untuk mengikat rambut atau menguatkan tatanan rambut yang kita aplikasikan. Dalam tutorial ini kita hanya membutuhkan kurang lebih 5 buah karet Jepang.

Jepit Jabing

Jepit jabing merupakan jepit rambut yang memiliki bentuk seperti lidi dengan panjang kira-kira 5 cm. Jepit jabing ini sangat mudah ditemukan, anda bisa menemukan jepit ini di toko aksesoris terdekat. Dalam tutorial kali ini kita hanya membutuhkan kira-kira 3 buah jepit jabing.

Ikat Rambut Biasa Berukuran Kecil

Selain karet Jepang pada tutorial rambut kali ini kita membutuhkan ikat rambut biasa berukuran kecil. Siapkanlah satu buah ikat rambut kecil yang terbuat dari kain.

Aksesoris Rambut

Aksesoris rambut digunakan untuk mempercantik tampilan atau tatanan rambut yang diaplikasikan. Aksesoris rambut ini diaplikasikan pada tutorial rambut yang terakhir. Anda bisa menyiapkan aksesoris rambut yakni jepit rambut berbentuk bunga, pita atau yang lainnya sesuai selera anda.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #1

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #21. Langkah pertama yaitu, sisir rambut anda agar rambut lebih siap untuk ditata. Lalu, buat garis di tengah-tengah rambut anda. Selanjutnya, ambil sedikit rambut di sisi sebelah kanan, bagi rambut tersebut menjadi dua bagian, lalu gulungkan hingga beberapa gulungan.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #22. Kemudian, ambil sedikit rambut yang masih tergerai dan gulungkan bersama rambut yang telah digulungkan tadi. Lalu, ambil lagi sedikit rambut yang masih tergerai dan gulungkan kembali bersama rambut yang telah digulungkan pertama. Lakukan cara ini sampai setengah dari panjang rambut anda dan aplikasikan karet Jepang agar rambut tidak terlepas kembali.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #2

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #21. Langkah pertama yaitu, sisir rambut anda agar lebih siap untuk ditata. Lalu, kumpulkan seluruh rambut anda dan simpan dipundak sebelah kanan.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #22. Setelah itu, bagi menjadi dua bagian seluruh rambut anda yang telah disimpan dipundak sebelah kanan tadi, lalu gulungkan hingga beberapa gulungan masing-masing rambut tersebut dan satukan rambut yang telah digulungkan tersebut hingga menjadi satu, kemudian buka rambut yang telah disatukan tersebut hingga menjadi dua bagian dan gulungkan kembali rambut dari dua bagian tersebut, lalu satukan kembali dan buka kembali rambut yang telah disatukan menjadi dua bagian dan lakukan langkah ini hingga ujung rambut.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #23. Apabila telah sampai ujung, aplikasikan karet Jepang agar rambut yang telah dibentuk tadi tidak terbuka kembali. Lalu tarik rambut dengan pelan-pelan dari ke dua sisi rambut yang telah dibentuk tersebut.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #3

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #21. Langkah pertama yaitu, sisir rambut anda lalu satukan menjadi satu dan ikat di belakang atas kepala anda dengan menggunakan ikat rambut biasa yang tebuat dari karet.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #22. Selanjutnya, bagi dua rambut yang telah diikat tersebut dan gulungkan ke dua bagian rambut tersebut dengan berlawanan arah, lalu  gulungkan setiap bagian rambut yang berada di atas hingga beberapa gulungan lalu gulungkan kembali menjadi satu dengan bagian rambut lainnya. Lakukan langkah ini sampai ujung rambut anda. Dan aplikasikan karet Jepang untuk mengikat rambut dibagian ujung agar rambut tidak kembali terlepas.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #23. Kemudian, tarik rambut yang telah dibentuk tersebut ke atas, lalu gulungkan pada ikatan rambut di atas layaknya sanggul. Setelah itu aplikasikan jepit jabing pada sisi sebelah kanan, kiri, atas dan bawah rambut.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #4

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #21. Langkah pertama yaitu, sisir rambut anda terlebih dahulu agar lebih siap untuk ditata. Lalu, ambil sebagian rambut di belakang kepala anda dan ikat denga menggunakan karet Jepang. Selanjutnya, buka rambut di atas karet yang mengikat rambut anda hingga membentuk lubang. Lalu, masukan rambut yang telah diikat pada lubang tersebut.

Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #22. Setelah itu, ambil sedikit rambut di sisi sebelah kanan dan kiri lalu satukan dan ikat menggunakan karet. Masukan rambut yang telah diikat tersebut ke rambut bagian atas karet yang mengikat rambut. Agar lebih cantik, anda bisa menambahkan aksesoris rambut seperti jepit berbentu bunga atau pita.

Nah, itulah Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #2. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Rambut Mudah dan Simple Untuk Sekolah atau Kuliah #2
{embed:youtube:WjeCLXoNPDg}

Loading...

Loading...