Tutorial Rambut Sanggul LilitRambut adalah mahkota dan aset berharga untuk setiap orang, terutama untuk kaum wanita. Memiliki rambut yang indah, sehat, berkilau dan tertata rapih adalah simbol bahwa wanita tersebut menjaga dan memelihara mahkotanya dengan sangat baik. Lembut ketika disentuh, indah ketika dipandang dan harum ketika tertiup angin itulah rambut impian dan percaya atau tidak dari rambutlah sebuah pandangan bisa menimbulkan butiran cinta. Untuk itulah tidak heran jika ada begitu banyak wanita yang mengupayakan segala cara demi untuk membuat dirinya dan rambutnya terlihat cantik seperti yang telah didambakan. Hal ini mungkin wajar jika mengingat wanita adalah hamba tuhan yang terlahir cantik dan selalu ingin tampil cantik sehingga wanita seringkali mengupayakan segala cara demi untuk membuat dirinya terlihat cantik setiap saat.

Banyak upaya dan cara yang dilakukan oleh para wanita untuk membuat dirinya cantik mulai dari melakukan perawatan rutin dirumah dengan menggunakan bahan-bahan seadanya hingga melakukan perawatan disalon dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan banyak menghabiskan waktu seperti menata rambut. Namun tahukah anda para wanita? kecantikan dan kesehatan rambut sebenarnya bisa dijaga dan dipelihara oleh sendiri dan tak perlu pergi ke salon. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan rambut sendiri dirumah adalah dengan rajin menyisir, rajin berkeramas dan rajin memotong rambut minimal 3 bulan sekali. Kerusakan rambut yang terjadi pada umumnya banyak dipengaruhi oleh faktor kurangnya menjaga kesehatan rambut seperti malas menyisir rambut, jarang keramas dan yang paling sering adalah jarang memotong rambut.

Baca Juga:

Membiarkan rambut panjang dengan tidak memotongnya dalam waktu yang begitu lama sebenarnya tidak membuat rambut anda tumbuh dengan indah, justru rambut yang jarang dipotong hanya akan membuat rambut menjadi rusak dengan ujung yang bermasalah seperti rapuh dan bercabang. Nah, jika anda sering memotong rambut, maka bagian ujung ini akan dibuang sehingga pertumbuhan rambut baru akan semakin mudah diproduksi. Demikianlah cara menjaga kesehatan rambut dengan mudah dirumah, sekarang kita beralih ke pembahasan memelihara kecantikan rambut.

Memelihara kecantikan rambut umumnya banyak dilakukan untuk membuat rambut tetap terlihat indah dan tidak membosankan salah satunya adalah dengan memberikan sentuhan dan tatanan terhadap rambut. Tatanan pada rambut pada umumnya banyak dilakukan oleh para hairstyles atau pakar rambut di salon. Menata rambut dengan gaya-gaya yang cantik biasanya banyak dilakukan ketika seseorang hendak menghadiri sebuah acara penting atau acara tertentu. Namun saat ini, tak sedikit pula orang yang menata rambut meski sedang tidak menghadiri sebuah acara. Menata rambut dengan menggunakan jasa hairstyles atau pakar tatanan rambut tentu akan menghabiskan banyak biaya.

Nah, bagi anda yang ingin menata rambut namun kurang atau tidak memiliki budget yang cukup, maka tutorial rambut kali ini akan membantu anda mewujudkannya. Tutorial rambut kali ini adalah tutorial sanggul klasik yang bisa anda kenakan untuk pergi ke acara formal atau acara sehari-hari ketika anda jalan-jalan bersama sahabat atau menghabiskan waktu bersama pasangan. Nah, apabila anda mengenakannya untuk pergi ke acara formal, model rambut kali ini bisa anda padu padankan bersama dengan casual dress, long dress atau barangkali dengan mini dress. Jika dress yang anda kenakan cukup sederhana, maka anda bisa memadukannya dengan tambahan aksesoris seperti kalung, gelang, atau mungkin aksesoris rambut agar penampilannya terlihat lebih anggun, apalagi jika ditambah dengan paduan high heels yang trendi atau casual wedges yang akan membuat tampilan anda semakin sempurna. Hanya saja, sebaiknya hati-hati dalam hal pemilihan aksesoris, jika anda sudah mengenakan kalung dan gelang sebaiknya hiasan dikepala tidak usah anda kenakan atau jika dress yang anda kenakan memiliki motif yang cukup rame sebaiknya hindari pula memakai aksesoris yang terlalu berlebihan agar anda tidak terlihat 'too much'. Nah, agar tidak lagi penasaran seperti apa tutorialnya, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Sisir dengan Bagian Ujung Lancip

Dalam tutorial kali ini pastikan terlebih dahulu anda sudah menyiapkan sisir dengan ujung yang lancip. Sisir dengan ujung yang lancip akan memudahkan anda dalam membagi atau membuat garis pada rambut agar sama. Untuk itu, pastikan jika anda terlebih dahulu menyiapkan sisir.

Ikat Rambut

Siapakan ikat rambut untuk menguncir bagian rambut. Dalam hal pemilihan ikat rambut sebaiknya pilih ikat rambut kain agar tidak menyakiti rambut anda.

Jepit Jabing

Jeping jabing digunakan untuk menjepit dan menyatukan rambut. Jika rambut anda cukup panjang atau rambut anda adalah tipikal rambut yang mudah jatuh, maka sebaiknya siapkan lebih banyak jepit jabing.

Inilah Dia Tutorialnya

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik

1. Langkah yang pertama, pisahkan terlebih dahulu rambut bagian poni dan rambut yang bukan poni. Jika anda tidak memiliki poni rambut, maka bagi sedikit bagian untuk dibagian depan saja. Kemudian setelah itu, sisir rambut dengan lembut, pastikan tidak ada rambut kusut atau rambut yang menggumpal dan selanjutnya ikat atau kuncir rambut dengan menggunakan ikat rambut yang telah dipersiapkan.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik 2. Ambil sedikit bagian dari kunciran rambut kemudian lilitkan diatas ikatan rambut untuk menutupi ikat rambut dan lilitkan hingga setengah bagian menutupi rambut.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik 3. Terus ulangi lilitan rambut hingga bagian ujungnya habis. Jika bagian ujungnya habis, maka ambil jepit jabing dan sematkan jepit dibagian ujung menempel kebagian rambut lainnya dengan sempurna.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik 4. Bagian yang lain, kita ambil sedikit bagian dari rambut dan lipat kebagian dalam kemudian gunakan jepit jabing untuk merekatkan rambut seperti yang kita lakukan sebelumnya.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik 5. Begitupun yang kita lakukan pada sisa kuncir rambut yang masih tersisa. Lipat rambut kebagian dalam dan sematkan jepit jabing untuk merekatkannya.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik 6. Sementara untuk bagian poni rambut yang masih terurai, kita sisir hingga lembut dan sempurna.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik 7. Tarik kebagian sisi kepala dimana anda biasa menyilang poni. Jika poni anda pendek anda bisa membiarkannya. Namun jika poni anda panjang, maka tarik ujung poni.

Tutorial Rambut Sanggul Lilit Klasik
8. Kemudian lilitkan pada bagian sanggul yang sudah kita buat tadi dan berikan jepit jabing untuk merekatkannya.

Kini sanggul lilit klasik sudah selesai diaplikasikan. Anda bisa mengaplikasikannya dirumah dengan mudah dan cepat.

Loading...

Loading...