Tutorial Rambut Untuk Acara Formal yang Simple Agar Terlihat Cantik

Setiap wanita ingin tampil cantik ketika menghadiri acara formal, seperti pesta. Selain busana dan make up, model tatanan rambut menjadi salah satu hal yang kerap kali diperhatikan untuk mendukung penampilan. Rambut bisa ditata dengan seindah mungkin agar penampilannya cantik dan mengesankan.

Untuk mendapatkan tampilan rambut yang cantik ketika hendak menghadiri acara formal, anda tidak harus susah-susah pergi ke salon karena anda dapat menatanya sendiri di rumah. Nah, model tatanan rambut kali ini dapat anda jadikan inspirasi ketika hendak menghadiri acara formal. Di bawah ini tutorial rambut untuk acara formal yang simple namun cantik.

Tutorial rambut untuk acara formal thumbnail

Tutorial Rambut Untuk Acara Formal yang Simple Agar Terlihat Cantik

Rambut Ikat Simple

Terkadang beberapa wanita ingin tampil sesimple mungkin ketika hendak menghadiri pesta. Tak jarang wanita menata rambutnya dengan model yang simple namun tetap terlihat cantik. Salah satu tatanan rambut simple yang bisa dicoba untuk ke pesta yaitu model rambut ikat simple. Berikut ini tutorial dan alat yang dibutuhkan.

Alat-Alat yang Dibutuhkan

  • Jepit jabing secukupnya
  • Sisir
  • Curly iron
  • Hair spray

Tutorial Rambut Ikat Simple

Tutorial rambut untuk acara formal

  1. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu merapikan rambut terlebih dahulu dengan menggunakan sisir. Lalu keriting rambut bagian bawah dengan menggunakan curly iron.
  2. Agar hasilnya terlihat alami, setelah mengkriting rambut anda bisa menyisirnya dengan menggunakan tangan.
  3. Kemudian, sasak rambut anda di bagian atas dengan menggunakan sisir bergigi rapat.
  4. Setelah itu, aplikasikan hair spray secukupnya pada rambut di bagian atas.
  5. Kembali sisir rambut anda agar tampilannya terlihat rapi.
  6. Satukan bagian rambut di samping kiri dan samping kanan atau anda dapat mengambil setengah rambut anda dan rekatkan dengan menggunakan jepit rambut agar tetap rapi.
  7. Agar penampilan anda terlihat semakin manis, anda bisa memberikan beberapa helai rambut di bagian depan. Jika sudah, anda bisa merapikannya. Selain menggunakan jepit jabing, anda juga bisa menggunakan jepit rambut dengan motif bunga. Tak hanya itu, agar tampilan anda terlihat semakin anggun, anda bisa mengaplikasikan aksesoris rambut.

Rambut Sanggul Modern

Rambut sanggul modern bisa anda terapkan untuk menemani anda ke acara formal. Dengan model rambut sanggul kali ini penampilan anda tetap akan terlihat simple namun cantk dan anggun. Berikut ini tutorial rambut sanggul modern beserta alat yang dibutuhkan.

Alat-Alat yang Dibutuhkan

  • Jepit jabing secukupnya
  • Karet jepang secukupnya
  • Hair spray
  • Sisir

Tutorial Rambut Sanggul Modern

Tutorial rambut untuk acara formal2

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu merapikan rambut dengan menggunakan sisir. Setelah rambut rapi, bagi rambut anda menjadi dua bagian di belakang seperti pada gambar di atas. Lalu sisakan sedikit rambut di bagian depan kiri dan kanan.
  2. Setelah itu, kepang kedua bagian rambut anda dan rekatkan ujungnya dengan menggunakan karet agar tidak terlepas.
  3. Untuk setiap kepangan rambut anda bisa menariknya agar kepangan terlihat lebih besar seperti pada langkah di atas.
  4. Jika sudah, gulung salah satu kepangan dan simpan di belakang kepala. Lalu rekatkan dengan jepit.
  5. Kembali gulung kepangan yang lainnya dan letakan menumpuk dengan gulungan kepangan yang pertama.
  6. Untuk rambut di bagian depan anda bisa mengepangnya, lalu tarik ke belakang dan rekatkan dengan jepit jabing.
  7. Agar penampilan anda semakin manis, anda bisa menambahkan aksesoris rambut di samping atau di atas sanggulan rambut anda.

Demikian tutorial rambut untuk ke acara formal. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa share artikel ini pada teman-teman anda.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)