Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Ganda (HeadBand)Headband merupakan aksesoris berbentuk tali unik yang diaplikasian dikepala untuk mempercantik tampilan rambut kita. Headband ini dirancang khusus untuk para wanita, ya karena hanya wanitalah yang selalu mempercantik tampilan rambutnya. Dan kini permintaan headband atau aksesoris kepala ini sedang melejit dipasaran. Karena banyaknya permintaan, maka headband ini kini dirancang dengan berbagai macam bentuk yang lucu dan unik dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari harga yang murah sampai yang mahal.

Sebenarnya untuk mendapatkan headband sebagai penyempurna tampilan rambut, anda tidak usah mendapatkannya dengan membeli. Kini ada inovasi baru yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat headband alami dari rambut yang kita miliki. Headband yang terbuat dari rambut ini tentunya tidak kalah cantik dengan headband pada umumnya. Selain itu anda juga akan lebih hemat karena tidak akan mengeluarkan uang untuk membeli headband di toko aksesoris.

Baca Juga:

Nah, untuk anda yang ingin mencoba gaya rambut dengan headband alami ini, anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini. Namun sebelumnya anda juga harus mengetahui terlebih dahulu bahan bahan yang diperlukan seperti di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sisir

Hampir setiap kita menata rambut sisir ini selalu tidak bisa dilewatkan penggunaannya. Ya, karena sisir ini berfungsi untuk merapikan dan memudahkan kita ketika ingin menata rambut dengan model apapun. Untuk memudahkan ketika menata rambut, pada tutorial kali ini kita membutuhkan sisir dengan gigi yang rapat.

Jepit Rambut

Dalam tutorial kali ini kita membutuhkan jepit rambut. Namun, tidak ada anjuran untuk menggunakan jepit rammbut dengan jenis apapun. Anda bisa menggunakan jepit rambut dengan model apapun.

Jepit Jabing

Jepit jabing yaitu jepit rambut yang memiliki bentuk seperti lidi dengan panjang kurang lebih 5 cm. Dalam tutorial kali ini kita hanya membutuhkan 2 buah jepit jabing.

Apabila anda telah mengetahui bahan-bahan yang diperlukan, sekarang waktunya bagi anda untuk menyimak tutorial di bawah ini.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Ganda (HeadBand)

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Ganda (HeadBand)1. Langkah pertama yaitu, sisir rambut terlebih dahulu agar lebih siap untuk ditata. Kemudian ambil sebagian rambut di atas sebelah belakang lalu gulungkan, agar tidak terlepas maka kuatkan dengan jepit rambut yang telah disiapkan. Selanjutnya, ambil sedikit rambut disisi sebelah kanan dan kiri. Lalu, kepang ke dua rambut tersebut sampai ujung bawah.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Ganda (HeadBand)2. Kemudian, ambil rambut sebelah kanan yang telah dikepang dan tarik ke atas lalu lilitkan ke kepala hingga ujung rambut berada di sebelah kiri, kemudian rekatkan dengan menggunakan jepit jabing tepat diatas telinga agar tidak terlepas.

Tutorial Rambut Wanita Gaya Kepang Ganda (HeadBand)3. Selanjutnya, tarik ke atas rambut sebelah kiri yang telah dikepang, lilitkan pada kepala hingga ujung rambut tersebut berada di sebelah kanan, lalu aplikasikan jepit jabing untuk merekatkannya agar tidak terlepas. Setelah itu buka gulungan rambut, lalu tarik ke atas dan sasak dengan menggunakan sisir  bergigi rapat. Lalu, turunkan ke bawah dan rapikan. Usahakan jepit jabing yang merekatkan kepangan dari ke dua bagian rambut tertutupi.

Itulah tutorial rambut kepang ganda atau headband. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

Loading...

Loading...