Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage Rambut merupakan aset sekaligus mahkota yang berharga untuk setiap orang, tak terkecuali pria maupun wanita. Terutama untuk para wanita, memiliki rambut yang indah, panjang, berkilau dan tertata dengan rapih seringkali disimbolkan sebagai mahkota yang mewah dan terawat. Itulah mengapa banyak sekali wanita yang rela melakukan segala cara demi untuk membuat rambutnya terlihat indah sebagaimana seperti yang telah didambakan. Hanya saja berbagai permasalahan seperti rambut kusut, rambut rontok sampai dengan permasalahan menata rambut seringkali menjadi masalah yang membuat wanita malas menatanya. Keterbatasan kemampuan dan faktor rambut yang tidak mendukung membuat wanita frustasi untuk menata dan mempercantik rambutnya, sehingga pada akhirnya mereka lebih memilih mengikat rambutnya atau membiarkan rambutnya berantakan. Ada banyak faktor yang membuat rambut seseorang terlihat kusut dan sulit ditata salah satunya adalah kebiasaan buruk malas menyisir, padahal menyisir merupakan salah satu upaya paling sederhana dalam mempercantik dan menata rambut. Selain itu, menyisir juga dapat menghindarkan rambut dari kekusutan dan mengatasi kekusutan itu sendiri. Nah, untuk itu, mulai dari saat ini rajinlah mneyisir dan merawat rambut agar rambut menjadi lebih mudah diatur dan di sesuaikan dengan keinginan.

Selain masalah kekusutan, masalah lain yang mungkin dihadapi para wanita adalah menata rambut untuk membuat rambutnya terlihat lebih menarik. Ya, tatanan rambut biasanya kerap kali dilakukan sebagai upaya untuk mempercantik diri dan membuat penampilan terlihat menarik. Umumnya tatanan rambut dilakukan oleh tenaga ahli seperti hairstyles atau tenaga ahli disalon. Untuk menggunakan jasa hairstyles atau tenaga salon untuk menata rambut agar terlihat lebih menarik, biasanya anda perlu mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Sehingga tidak heran jika mereka yang sering kali bergonta-ganti model rambut dan tatanan rambut adalah mereka yang berkantong tebal sekelas para selebritis dan orang menengah ke atas lainnya. Nah, hal inilah yang lantas membuat sebagian besar wanita semakin putus asa, apalagi mereka yang tidak cukup memiliki budget yang memadai untuk bulak-balik pergi ke salon.

Namun tenang, menata rambut dengan model yang bervariasi sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan oleh pakarnya, anda juga bisa melakukannya. Saat ini, ada begitu banyak tutorial menata rambut yang tersedia di internet bahkan beberapa diantaranya adapula tutorial model rambut yang dilakukan oleh para hairstyles ternama dunia. Anda tinggal mempelajarinya dengan seksama, memang dibutuhkan banyak waktu dan kesabaran ekstra untuk mempelajarinya agar anda menjadi seseorang yang benar-benar ahli menata rambut. Namun setidaknya jika anda belajar perlahan dan penuh dengan kerja keras maka anda bisa melakukannya.

Nah, salah satunya kali ini kita akan bahas tutorial rambut wanita model cepol klasik gaya vintage. Gaya vintage atau gaya-gaya wanita zaman dulu memang cukup marak dan seolah seperti bangkit kembali saat ini. Gaya-gaya vintage dianggap memiliki model-model yang begitu khas dan memiliki citra yang begitu kental terutama untuk dunia fashion termasuk dalam hal model rambut, dimana model yang akan kita pelajari kali ini bisa anda praktikan dirumah dengan begitu mudah sebab alat dan bahan yang digunakanpun begitu mudah dijumpai. Selain itu, anda bisa melakukannya sendiri atau dibantu oleh teman atau ibu anda. Model rambut kali ini cocok sekali jika dipadukan bersama dengan gaun-gaun bertemakan yang sama yakni gaun vintage dengan sepatu khas seperti heels atau flat shoes yang anggun dan tak lupa diberikan aksesoris dengan tema yang serupa untuk menambah penampilan anda agar terlihat lebih sempurna. Selain itu, jika anda adalah tipikal orang yang tidak terlalu menyenangi aksesoris seperti gelang dan galung, tak perlu khawatir, aksesoris ini bisa anda hilangkan dengan diganti menggunakan ornamen dikepala agar penampilan anda terlihat lebih menarik. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa tutorialnya. Yuk, kita simak berikut ini.

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

Sisir

Sebelum memulai menata rambut, ada baiknya terlebih dahulu anda siapkan sisir. Selain akan digunakan untuk merapihkan rambut dan mengatasi kekusutan, sisir juga akan difungsikan untuk menyasak rambut untuk membuat volume rambut agar terlihat lebih bervolume.

Hairspray

Hairspray akan digunakan untuk menahan rambut dan membuatnya lebih kaku agar rambut yang telah kita tata tidak kembali berantakan atau goyang dan membuat tekstur rambut menjadi lebih kokoh.

Karet Elastik

Karet elastik akan digunakan untuk mengikat ujung rambut yang sudah dibuat kepangan pada rambut. Sebenarnya anda bisa menggunakan karet lain selain karet elastik, hanya saja usahakan jika anda memilih karet dengan ukuran yang kecil agar lebih mudah.

Jepit Jabing

Jepit jabing digunakan untuk menahan dan menyatukan rambut antara satu dengan lainnya agar menyatu.

Inilah Dia Tutorialnya

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage

1. Langkah pertama, sisir terlebih dahulu bagian keseluruhan rambut dengan rata. Pastikan jika tidak ada kusut atau rambut yang menggumpal. Setelah rambut rata keseluruhan, ambil hairspray dan semprotkan pada seluruh bagian rambut sevara merata sambil rambut diaduk-aduk agar hairspray merata.

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage 2. Ambil setengah bagian rambut kemudian angkat ke atas dan mulailah menyasak dibagian ini agar volume rambut menjadi lebih meningkat. Sasak hingga rambut benar-benar menggumpal diabagian atasnya.

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage 3. Setelah selesai menyasak ambil jepil jabing, tentukan terlebih dahulu volume rambut yang diinginkan dengan cara menaikan rambut menggunakan ujung sisir yang lancip atau menggunakan jari-jari tangan.

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage 4. Baru setelahnya, sematkan jepit jabing diantara rambut dengan membentuk horizontal. Jika anda merasa satu jepit kurang kokoh maka anda bisa menambahkan satu jepit lagi atau sesuai dengan selera.

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage 5. Kini anda memiliki rambut bagian bawah. Bagi dua rambut bagian bawah dengan merata, untuk membaginya anda bisa menggunakan sisir dengan ujung berbentuk lancip atau menggunakan jari tangan dengan lurus.

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage 6. Selanjutnya, kepang masing-masing bagian rambut yang sudah dibagi dua dengan bagian ujung diberikan penahan dengan menggunakan karet elastik dengan kuat.

Tutorial Rambut Wanita Model Cepol Klasik Gaya Vintage
7. Setelah itu, tarik salah satu bagian rambut yang sudah dikepang lilitkan kebagian rambut yang sudah dicepol dan disasak sebelumnya kemudian sematkan jepit jabing dibagian ujungnya. Begitupun dengan bagian rambut kepang yang satunya lagi.

Dan kini tutorial rambut wanita model cepol klasik gaya vintage telah selesai diaplikasikan. Model rambut kali ini selain cocok dikenakan untuk menghadiri pesta tentunya cocok pula dikenakan sewaktu menghadiri malam prom atau menghadiri acara ulang tahun sahabat tercinta anda.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)