Roti sandwich biasanya dijadikan sebagai menu sarapan. Ketika membuat roti sandwich biasanya banyak orang yang hanya menambahkan isinya saja kemudian menyantapnya. Namun roti sandwich juga bisa kita hias atau dekorasi sesuai dengan karakter atau bentuk sesuai dengan yang kita inginkan. Roti sandwich yang didekorasi ini akan membuat selera sarapan anda semakin meningkat.

Roti sandwich kali ini akan sangat berbeda dibandingkan dengan roti sandwich lainnya. Sandwich kali ini memanfaatkan roti pandan dengan isi telur serta tambahahan beef roll. Karakter lucu yang dihias di atas permukaan sandwich yang dibuat akan mempercantik penampilan sandwich, bahkan mungkin anda akan merasa sayang untuk menyantap sandwich lucu ini.

Baca Juga:

Roti sandwich karakter ini juga bisa dijadikan sebagai referensi jika anda merasa bingung membuat bekal apa untuk si kecil. Adanya sandwich karakter ini akan membuat si kecil merasa senang. Bahkan hal ini juga merupakan salah satu cara agar si kecil tidak terlalu berlebihan jajan di luar.

Selain lucu dan menarik, sandwich karakter ini juga memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Roti dan semua bahan-bahan yang digunakan akan berkolaborasi menjadi satu, terlebih lagi ketika menyantapnya anda menambahkan saus sesuai dengan selera.

Meskipun anda belum pernah menghias atau mendekorasi sandwich sebelumnya, tetapi anda tidak akan kesulitan ketika mempraktikan. Cara mendekorasi atau menghias sandwich karakter ini mudah dan praktis. Tidak hanya itu, alat yang dibutuhkannya bisa anda temukan di rumah, serta bahan-bahannya bisa anda beli dengan harga terjangkau di toko kue.

Nah, jika anda ingin tahu apa saja bahan dan seperti apa cara mendekorasi sandwich karakter lucu ini, anda bisa langsung menyimak tutorialnya pada ulasan di bawah ini.

Sandwich bento telur44

Alat-Alat yang Dibutuhkan

  • 1 buah parutan keju
  • 1 buah pisau

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 2 lembar roti tawar atau secukupnya
  • 1 buah tomat
  • Mentega secukupnya
  • 1 buah telur rebus
  • Wortel secukupnya
  • Mentimun secukupnya
  • Beef roll secukupnya

Tutorial Roti Sandwich Bento Telur yang Mudah, Praktis dan Lucu

Tutorial sandwich bento telur4

  1. Ambil roti tawar yang telah anda siapkan. Lalu oleskan mentega dengan menggunakan spatula secukupnya. Oleskan secara tipis dan merata.
  2. Setelah itu, potong telur rebus yang telah anda siapkan. Potong bagian kuning telur menjadi dua bagian. Lalu simpan di atas permukaan roti yang telah diberi mentega. Potong juga bagian putih telur menjadi beberapa bagian sesuai selera, simpan di atas permukaan roti. Lalu tutup roti dengan menggunakan roti tawar lainnya.
  3. Kemudian, Oleskan kembali mentega secukupnya di sisi atas tumpukan roti. Lalu tambahkan parutan wortel di atas olesan mentega. Dimana parutan wortel ini berfungsi sebagai rambut.
  4. Potong bulat telur rebus bagian putinya sebanyak 2 potong, dimana untuk satu bagian lebih besar dibandingkan dengan bagian lainnya. Beri juga lubang tepat di sisi kiri potongan telur yang lebih besar tersebut. Lalu simpan potongan telur sebagai mata. Lalu tambahkan potongan mentimun di atas potongan telur yang lebih kecil.
  5. Potong beef roll membentuk segitiga kecil. Lalu simpan di tengah-tengah sebagai hidung. Potong juga tomat membentuk busur. Lalu simpan di bawah sebagai mulut.

Roti sandwich bento telur telah selesai dibuat. Kini anda bisa langsung menyantap sandwich ini. Tambahkan juga hiasan lainnya agar lebih menarik.

Itulah tutorial roti sandwich bento telur yang mudah. Praktis bukan? Selamat mencoba di rumah. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas anda bisa langsung saksikan video di bawah ini.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Yuk bagikan tips mendekorasi sandwich yang menarik ini kepada sahabat dan teman anda. Berikan juga komentar atau saran pada kolom di bawah ini.

Loading...

Loading...