Tutorial Sandwich Bento Karakter Doll yang Lucu dan Menarik

Sandwich atau roti lapis merupakan makanan yang terdiri dari dua potong roti yang menjepit berbagai macam isinya seperti sayuran, keju, daging, sosis, dan bahan-bahan lainnya serta diberi bumbu atau saus sehingga rasanya menjadi lebih enak dan nikmat. Berbagai macam roti bisa digunakan untuk sandwich tergantung dengan isi yang melengkapinya.

Selain diberi isi yang beraneka ragam agar rasanya semakin lengkap, untuk saat ini sandwich juga dibuat semenarik mungkin. Maksudnya, sandwich diberikan hiasan atau dibuat seperti karakter tokoh atau kartun yang disukai oleh pembuatnya. Banyak sekali karakter yang bisa diaplikasikan sesuai dengan selera dan keinginan pembuatnya, dimana salah satunya yaitu karakter doll atau boneka.

Sandwich karakter doll ini akan terlihat sangat lucu dan menarik, bahkan mungkin anda akan merasa sayang ketika memakannya. Tutorialnya pun sangat praktis dan sederhana, serta bahan-bahan yang dibutuhkannya sangat sederhana sekali.

Anda bisa membuat sandwich karakter doll ini sebagai bekal si kecil sekolah atau anda bisa membawanya ke kantor sebagai sarapan. Penasaran seperti apa tutorialnya? Untuk mengetahui tutorialnya anda bisa langsung simak pada pembahasan di bawah ini. Namun sebelumnya anda juga harus mengetahui bahan-bahan yang dibutuhkan.

Sandwich doll

Tutorial Sandwich Bento Karakter Doll yang Lucu dan Menarik

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • 2 lembar roti sandwich atau secukupnya
  • Buah tomat secukupnya
  • Sosis secukupnya
  • Selada secukupnya
  • Rumput laut secukupnya
  • Mayonaise secukupnya

Tutorial Sandwich Bento Karakter Doll

Tutorial sandwich doll1

  1. Apabila bahan-bahan yang dibutuhkan telah anda siapkan, maka anda bisa langsung melakukan pada tahap menghias atau mendekor. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, ambil roti sandwich yang telah anda siapkan. Lalu oleskan mayonaise secukupnya atau sesuai selera di atas permukaan roti tersebut.
  2. Belah memanjang sosis menjadi dua bagian. Lalu goreng sampai matang. Jika sudah matang, simpan 4 potong sosis di atas permukaan roti yang sudah diberi mayonaise tadi.
  3. Kemudian, ambil 1 lembar selada. Lalu simpan selada tersebut di atas roti dengan sedikit lembaran daun keluar dari bagian roti. Ambil roti sandiwch lainnya, lalu letakan di atas roti yang telah diberi mayonaise, sosis dan selada.
  4. Potong bulat tomat yang telah anda siapkan berukuran sedang sebanyak 2 buah dan 1 buah berbentuk persegi. Lalu simpan potongan tomat tersebut di atas permukaan roti, dengan posisi potongan tomat berbentuk bulat di simpan di sisi-sisi potongan tomat berbentuk persegi.
  5. Potong bulat rumput laut yang telah anda siapkan sebagai mata. Lalu simpan di atas potongan tomat. Potong juga rumput laut membentuk alis. Lalu smpan di atas mata. Potong rumput laut membentuk mulut. Lalu simpan di bawah potongan tomat.
  6. Ambil mayonaise, lalu aplikasikan di sudut atas sebelah kiri potongan tomat. Kemudian anda bisa langsung merapikannya.
  7. Sandwich bento karakter doll telah selesai dibuat. Anda kini bisa langsung menyajikan sandwich lucu dan unik ini. Anda juga bisa menambahkan hiasan lainnya agar terlihat lebih menarik.

Itulah tutorial roti sandwich bento karakter doll. Mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba di rumah. Jika ingin mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa langsung simak tutorialnya pada video yang kami sajikan di bawah ini.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Yuk bagikan atau sebarkan tutorial ini kepada sahabat dan teman anda dengan cara menekan tombol share. Tambahkan juga komentar pada kolom yang telah tersedia.

Loading...

Loading...