Mata merupakan daya tarik pertama untuk setiap wanita. Ketika kita bertemu dengan seseorang dan pada saat kita berbicara dengannya pasti hal pertama kali yang dipandang yaitu bagian mata. Oleh karena itulah, kecantikan dan keindahan mata selalu menjadi prioritas utama untuk setiap perempuan. Mata merupakan bagian wajah yang selalu mendapatkan perhatian lebih.

Mengaplikasikan riasan mata tidaklah semudah seperti yang dibayangkan. Mengaplikasikan riasan pada mata akan cukup sulit, terlebih lagi apabila seorang wanita tidak mengetahui secara pasti seperti apa ciri khas matanya tersebut. Apabila mata mendapatkan sentuhan yang tepat, maka penampilan mata yang sempurna akan membuat dan mengubah seluruh wajah seseorang. Tampilan mata dengan bentuk dan riasan yang tepat mampu menggambarkan karakter seseorang baik itu bahagia, sedih dan lain sebagainya. Selain itu, riasan mata pun bisa mewakili perasaan serta ekspresi.

Baca Juga:

Banyak sekali jenis riasan make up yang bisa diaplikasikan. Yang mana riasan make up tersebut disesuaikan dengan bentuk dan karater wajah seseorang. Selain itu, warna kulit pun biasanya menjadi patokan ketika hendak mengaplikasikan riasan mata. Salah satu riasan atau make up mata yang sering digunakan yaitu smokey eyes. Make up mata smokey eyes merupakan make up mata yang dari bagian tengah mata berwarna gelap, semakin ke luar warnanya menjadi lebih ringan seperti halnya warna awan atau asap. Make up smokey eyes ini bisa membuat tampilan mata menjadi lebih indah dan eksotis, serta kekurangan pada mata akan tertutupi. Berikut ini tutorial smokey eyes yang bisa anda simak.

4.TUTORIAL SMOKEY EYES AGAR TERLIHAT EKOTIS

Tutorial Smokey Eyes Agar Mata Terlihat Lebih Cantik dan Indah

  1. Jika bedak sudah anda aplikasikan pada wajah anda, terlebih lagi pada bagian mata bawah alis atau kelopak mata, maka hal pertama kali yang harus dilakukan untuk membuat smokey eyes yaitu mengaplikasikan eyeliner. Aplikasikan eyeliner berwarna hitam pada sekitar bagian dalam dan sela-sela bulu mata anda. Dalam make up smokey eyes, eyeliner adalah salah satu kunci yang paling penting. Jika sudah, aplikasikan juga eyeliner pada bagian atas dan bawah mata anda. Eyeliner ini diaplikasikan untuk membuat tampilan mata dan bentuk mata anda lebih tegas.
  2. Jika eyeliner sudah diaplikasikan, maka aplikasikan concealer pada seluruh bagian kelopak mata anda. Concealer ini diaplikasikan untuk membuat eyeshadow yang akan diaplikasikan lebih kuat serta terlihat lebih indah. Agar penampilannya terlihat lebih natural, anda bisa mengaplikasikan eyeshadow.
  3. Oleskan eyeshadow dengan warna gelap seperti abu-abu, hijau gelap, dan lain sebagainya. Eyeshadow gelap ini akan membat tampilan mata anda menjadi lebih indah.
  4. Supaya eyeshadow dan warna tambahan lainnya yang dioleskan terlihat membaur dan terlihat menyatu, maka anda bisa mengoleskan juga eyeshadow berwarna gelap pada bagian bawah mata anda.
  5. Agar penampilan mata anda terlihat lebih cantik dan menarik, maka anda bisa menjepit bulu mata dengan menggunakan alat penjepit bulu mata agar mata terlihat lebih lentik. Bulu mata yang lentik biasanya identik dengan make up smokey eyes. Agar terlihat lebih tebal anda bisa menggunakan bulu mata palsu. Aplikasikan juga maskara agar mata lebih tajam.

Itulah tutorial make up smokey eyes. Kini anda bisa tampil cantik dengan make up smokey eyes tersebut layaknya para artis. Selain warna hitam yang digunakan sebagai eyeshadow, warna-warna yang sudah kami sebutkan di atas juga cocok diaplikasikan sebagai warna make up smokey eyes. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...