Yogurt Untuk Obati Jerawat

Wanita dan pria yang banyak melakukan aktifitas diluar rumah  seperti beraktifitasd dibawah sinar matahari lebih rentan terkenan jerawat. Memang benar jika sinar matahari sangat baik untuk kesehatan kulit nanmun jika frekuensi Anda terlalu sering berada dibawah sinar matahari, hal ini juga tidak baik. Selain kulit bisa menjadi kering, hitam atau kusam, berjerawat, mata pun bisa mengalami iritasi akibat terlalu bnyak terkena sinar matahari. Akibat lama berjemur atau berada di bawah papan sinar matahari, minyak di sekitar wajah pun akan semakin meningkat. Bila Anda jarang mencuci wajah, maka wajah leih rentan mengalami jerawat. (Artikel lainnya: Cara menghilangkan jerawat)

Kali ini kami akan memberitahu bahwa Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena ada banyak bahan-bahan alami yang dapat membantu menjaga kulit serta bagian tubuh lainya dari berbagai macam penyakit. Salah satunya yogurt. Yougurt yang sering kita tahu bisa disajikan sebagai dessert atau hidangan penutup. Yogurt adalah susu yang di fregmentasi sehingga rasanya berubah menjadi Asam. Namun meskipun asam, yogurt sangat baik dalam membantu melancarkan pencernaan. Hal ini dikarenakan laktasa atau gula susu sudah di fregmentasi menjadi asam laktat sehingga sangat baik untuk pencernaan dan mengatasi perut yang sembelit. Selain itu yougurt juga kaya akan nutrisi. Apa saja nutrisinya?

Pertama yogurt kaya akan vitamin D yang bagus untuk gigi dan tulang. Itulah mengapa yogurt juga sering disebut-sebut mampu mencegah terjadinya keroposan tulang atau osteoporosis. Selain itu yougurt juga bagus untuk diet lho. Karena yogurt mampu melancarkan pencernaan kita sehingga metabolisme cepat bekerja. Selain itu yogurt juga mengenyangkan jadi Anda tida perlu banyak makan karen yogurt juga bisa sangat mengenyangkan. Sedangkan untuk kesehatan kulit, yogurt berfungsi untuk mencerahkan serta memutihkan kulit yang kusam. Hal ini karen yogurt memiliki kandungan asam laktit dan hydroxy acid yang membantu melembabkan dan mencerahkan sel-sel kulit serta pori-pori. Nah Kaitanya dengan mengobati jerawat yogurt bisa Anda konsumsi dengan langsung dimakan contohnya atau divariasikan dengan mencampurkan beberapa buah-buahan serta madu.

Jika Anda ingin kulit Anda lembab, oleskan yougurt ke kulit Anda, maka kulit akan menjadi lembab dan tampak lebih cerah. Sedangkan untuk mengatasi jerawat Anda bisa mengikuti cara berikut ini. Siapkan plain yogurt, lalu oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan dengan sabun atau milk cleanser. Setelah itu oleskan yougurt ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30menit lalu bilas dengan air dingin. Anda juga bisa mengkombinasikan yougurt dengan air perasan lemon agar komedo juga bisa sekalian terangkat. Caranya ambil 3 sendok plain yougurt lalu campurkan 3 tetes jeruk lemon lalu campurkan hingga merata. Oleskan yougurt ke wajah yang berjerawat atau ke punggung. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air, bagian punggung jangan lupa untuk sekalian di scrub. Nah selamat mencoba ya semoga bermanfaat! (Baca juga: Obat jerawat)

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)